Konslet adalah paguyuban yang memiliki kegiatan-kegiatan positif dan sudah di akui oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur.

Awal terbentuknya Konslet atas dasar terbangunya rangkaian persahabatan antara seseorang yang mana cara dan aktifitas mereka berbeda-beda,dan mereka bersatu untuk tujuan persahabatan di bumi rantau Malaysia ini oleh terbukanya hati masing masing.

tiap minggu biasanya Paguyuban ini mengadakan syukuran seperti baca yasin, dan di hari-hari besar lainya, seperti bulan Suci Ramadhan mereka isi dengan baca Al-qur’an,buka bersama, dan silaturahim di hari Idul fitri, mereka akan mengundang teman sesama pekerja Indonesia di Malaysia untuk berkumpul bersama di Rumah Konslet.

Konslet pun didirikan dengan pedoman-pedoman tertentu seperti Menjunjung Bhineka Tunggal Ika, mempererat persaudaraan, Menghormati perbedaan, dan saling membantuh sesama.

Enam tahun berdiri tidak sedikit cobaan para Konsleter untuk tetap mempertahankan Konslet dan bertahan dari cibiran masyarakat luas, yang memandang konslet dengan hanya sebelah mata dan hanya dipandang sebagai tempat berkumpul saja tanpa melihat sisi-sisi positifnya.

About pagon prakoso

setiap hari-hari yang kita lalui adalah untuk belajar, setiap tempat yang kita lalui adalah sekolah, dan setiap orang yang kita jumpai adalah guru

5 responses »

  1. ivory oslo mengatakan:

    sssiiiiiiiiiiippppp begete………………mari kita kembangkan keg. yg sudh ada, trus bwt keg. baru yg positif lg…opo yo….hhhmmm mikir sk yo………..

  2. Suratman Adi mengatakan:

    Mantap,tingkat kan dan pertahan kan terus.
    Salam hangat dari ipoh,perak

  3. Suratman Adi mengatakan:

    Tingkat kan terus dan harum kan nama bangsa indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s