Sebenarnya gue kurang ngerti apa itu Alay,..cuma buat tulisan doang,apa ada sebutan buat orang.gue bener-bener ga paham apa itu alay,.tapi yang anehnya,gue sering nemuin difacebook ada grup anti alay,.cinta alay lah. gak ngerti deh.

tapi beberapa hari saking gue penasarannya,gue coba cari tau diinternet..khususnya difacebook ama google,..dan pada akhirnya geu ngerti kalo aLay itu sebuah tulisan yang aneh atau tak biasa..menurut gue sih itu terjadi karena keseringan orang sms dengan singkatan-singkatan dan akhirnya banyak yang ditambahin dengan angka-angka,contohnya “4ku 5ay4n9 qmo”,mungkin kurang lebih begitu.nah,saking orng sering pakenya begitu jadi kebiasaan yang terus menerus.terus kayanya oarng yang suka memakai tulisan/ketikan seperti itu disebut aLay kali ya.wah,..jangn-jangn gue juga alay ni.ga apa-apa lah selagi tulisan gue bisa dibaca orang,jangan ampe tulisan gue gak bisa dibaca orang lagi.nah,mungkin alay maniak suka nulis yang jarang orang bisa bacanya,..waduh itu sih buat apanulis kalo tulisannya gak bisa kebaca.he..piss.

Tuh lihat digambar,katanya gak ngerti yang di smsinnya.wadooh kalo gue nulis kya begitu dipost ini,pada ngarti gak ya.emmh,.mungkin yang udah biasa sih pasti ngarti.tapi kalo yang baru lihat,ogah kali lihatnya juga.ha

Apa tuh ya,gambar diatas itu artinya jangan jadi alay,.?apa nyuruh jadi alay,.bingung juga gue.he.itu mah terserah anda-anda deh yang lihat.

ooh,ini ada satu gambar lagi,contoh tulisan yang katanya alay.waduh,ini yang nulis gak pusing ya.gue ampe nungging bacanya.

Ngomong-ngomong soal tulisan alay,..gue baru aja dapat sebuah kamus,..yang menurut sumber tertulis itu kamus besar bahasa alay.

ini dia,..gue ambil dari sumber:

http://www.facebook.com/profile.php?id=100000507770602&ref=profile#!/notes.php?id=243165220614&start=10.

ini dibawah ini daftarnya.

Kamus Besar Bahasa Alay:

Cewek : Cwekz
Cowok : Cwokz
Karena/Soalnya : Coz, Cz (bhsa inggris yg disalahgunakan)
Masuk : Suk, Mzuk, Mzug, Mzugg (Oh God….)
Punya : Pya, P’y (kyk nama tetanggaku si Pia deh)
Pasti : Pzt, pzty
Anak : Nax, Anx, Naq
Cuekin : Cuxin (ngga jelas…)
Curhat : Cvrht (ini bahasa rusia apa?)
Terus : Rus, Tyuz, Tyz (Aarrghhh…!!!)
Tiap : Tyap
Kalau : Kaluw, Klw, Low (oh maann…)
Setiap : Styp
Main : Men (mens skalian, kyk dtng bulan aja)
Paling : Plink, P’ling
Love : Luph, Luff, Loupz, Louphh
Makan : Mumz, Mamz, mamam (ini mah spupuku umur 2th sering ngomong gtu)
Yuk : Yuq, Yuqz, Yukz
Lupa : Lupz (kok bisa jd Lupz? Darimana??)
Udah : Dagh, Uwdach
Kamu : Kamuh, Kamyu, Qmu, Kamuwh (berbahasa Indonesialah dgn baik dan benar teman)
Aku : Akyu, Akuwh, Akku, (Asem)
Maaf : Mu’uv, Muupz, Muuv (itu bacanya mulut harus dimonyong-monyongin ya?)
Sorry : Cowwyy, Sowry,cowly yach (WTF!!!)
Siapa : Sppa, Cppa, Cpa, Spa (SPA?? Perawatan tubuh, mau dong..)
Kakak : Kakagg, kkak,

Rumah : Humz, Hozz, Uz (Hozz..hozz..capek abis lari2)
Aja : Ja, Ajj (Ajj bacanya apa ya?)
Yang : Iank/Iang, Eank/Eang (Lama-lama jadi eyang)
Boleh : Leh
Baru : Ru (Ru??? Apaan tuh?)
Ya/Iya : Yupz, Ia, Iupz, Yua, Ea, eeaaaa (sering dijumpai diTKP facebook)
Kok : KoQ, KuQ, Kog, Kug
Nih : Niyh, Niech, Nieyh
Tuh : Tuwh, Tuch
Deh : Dech, Deyh
Belum : Lom, Lum,lomz
Cape : Cppe, Cpeg (Tapee dee..)
habis: abizzz
Kan : Khan, Kant, Kanz (Shah Rukh Khan???)
Manis : Maniezt, Manies
Cakep : Ckeppz
Keren : Krenz, Krent, Kyeent (makin parah)
Kurang : Krang, Krank,ckalank (Crank? Tambah ngga ngerti daaah…)
Tau : Taw, Tawh, Tw
Bokep : Bokebb
Dulu : Duluw (Dulux aja biar bisa ngecat kostku)
Sempat : S4 (S1, S2, S3, pinter bgt ampe S4, ^_^)
Ini : Iniyh, Nc,nech (apa hbungannya “ini” ama “Nc”?? WTF)
Ketawa : xixixi, haghaghag,, wkowkowkwo (bacanya apa coba tolong jelaskan, kan susah dibaca)
Nggak : Gga, Gax, Gag, Gx
Hai : Ui (Apaan Ui? Universitas Indonesia?)
SMS : ZMZ, XMX, MZ (oh god…ngga ngerti dah)
Lagi : Ghiy, Ghiey, Gi (Gigi Loe dah)
Apa : Pa, PPa,pha (PPa ??? Mamanya mana???)
Tapi : PPi (sama aja kaya yang diatas, asem)
Sih : Siech, Sieyh, Ciyh,cehh (nggak sekalian aja Syekh Puji)
Dong : Dumz, Dum (apa Dum-dum?)
Reply : Repp (ini yang paling sering ditemukan di dunia maya)
Halo : Alow (menurut kalian, apakah kita teletubbies? Berpelukaaaan..)
Sayang : Saiank, Saiang, chaiank,taiankk (masih bs diterima dah)
Lucu : Luthu, Uchul, Luchuw (pacul kaleee…)
Khusus : Khuzuz (Cuma diganti “z” doang)
Kalian : Klianz (klien kale…)
Add : Et, Ett (biasanya minta di add facebooknya)
Banget : Bangedh, Beud, Beut (sekalian aja baut sama obengnya)
Misalnya : jadi misalna, misal’a, misal.a (halah…)
Imut : Imoetz, Mutz, muetzz,moetz (ngemut kaleee??)
Loh : Loch, Lochkz, Lochx (ini yg buat aq jijay..)
Gitu : Gtw, Gitchu, Gituw
Salam : Lam (Lam..Lam..Lambemu)
Kenal : Nal (buset irit karakter banget)
Buat : Wat, Wad (Wat the fish aja sekalian)

jadi,bagi kamu,kamu dan kamu bebas memilih kok,mahu tulisan normal biasa,mau alay kek,itu terserah anda.yang penting bagi gu, setiap yang kita mau tulis dapat dimengerti maksud dan tujuannya.mungkin saja tulisan gue ini ada alaynya,tapi gue usahain ini dapat dimengeti,.apabila ada kesalahan pendapat mohon kritiknya.thanks.

Sumber : http://kolom-inspirasi.blogspot.com/2012/01/kamus-besar-aliran-alay.html#ixzz1iy82pjJh

About pagon prakoso

setiap hari-hari yang kita lalui adalah untuk belajar, setiap tempat yang kita lalui adalah sekolah, dan setiap orang yang kita jumpai adalah guru

3 responses »

  1. Suratman Adi mengatakan:

    He..He..He..He AQyu JuG4 Mo IkuT4n G4y4 4L4y,KaMyU SuK4 p4 g4K TuLIs4N k4Y4k GiNi???? (duh ribet banget nulis nya)

  2. Suratman Adi mengatakan:

    Template nya udah bagus Gon.
    Mantap.Lanjutkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s