Seorang wanita memiliki kondisi langka. Ia memiliki dua v49ina dan dua rahim. Kondisi langka ini hanya terjadi dalam perbandingan 1:1.000.000. Ingin tahu?

Kondisi seperti dialami Hazel Jones (27) ini disebut Uterus Didelphys. Menurut ahli kesehatan tubuh Dr Dawn Harper, kondisi Hazel terjadi karena tuba uterus septum gagal menghilang saat ia masih bayi. Artinya, dua uterus pun terbentuk.

Kondisi yang sering disebut ‘uterus dobel’ ini terjadi saat uterus wanita terbentuk secara berbeda dan diteruskan ke dua rahim. “Memiliki dua rahim terpisah semacam ini sangat langka,” katanya.

Jones juga mengaku kehilangan keperawanannya dua kali. Tak hanya itu, saat ia ditawari operasi untuk ‘membenarkan’ kondisi ini, Jones menolak melakukannya.

“Jika saya hamil, saya harus berhati-hati agar tidak hamil kembali di sisi lain dengan jarak berdekatan. Ada risiko pendarahan saat hamil,” katanya seperti dilaporkan HuffPost.

sumber:nemoto7788.blogspot.com

About pagon prakoso

setiap hari-hari yang kita lalui adalah untuk belajar, setiap tempat yang kita lalui adalah sekolah, dan setiap orang yang kita jumpai adalah guru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s